Diagnosis Vertigo

Diagnosis Vertigo, Penyebab Dan Cara Mengobati Vertigo

Vertigo merupakan suatu gejala dengan sensasi diri sendiri atau sekeliling terasa berputar. Ada kondisi vertigo yang ringan serta tidak terlalu terasa dan ada yang parah sehingga menghambat rutinitas.

Diagnosis Vertigo

Diagnosis Vertigo, Penyebab Dan Cara Mengobati Vertigo

Serangan vertigo cukup bervariasi, mulai dari yang berlangsung selama beberapa detik hingga lebih lama. Serangan vertigo yang parah bisa terus berlangsung selama beberapa hari sehingga penderitanya tidak bisa beraktivitas secara normal. Gejala lain yang berhubungan dengan vertigo adalah kehilangan keseimbangan yang akan membuat penderita sulit berdiri atau berjalan, mual atau muntah, dan pening.

Konsultasikanlah ke dokter jika vertigo Anda berlangsung terus-menerus. Dokter biasanya akan menanyakan gejala Anda dan melakukan pemeriksaan sederhana. Selain itu, dokter mungkin akan menganjurkan pemeriksaan lebih lanjut jika Anda sering mengalami vertigo untuk memastikan diagnosis vertigo Anda.

Berbagai Penyebab Vertigo

Penyebab vertigo yang paling umum adalah gangguan pada mekanisme keseimbangan yang terletak di telinga bagian dalam. Penyebab umum lainnya adalah:

  • Migrain – pusing tidak tertahankan.
  • Penyakit Meniere – penyakit langka yang menyerang telinga bagian dalam.
  • Vestibular neuritis– inflamasi saraf vestibular yang ada di telinga bagian dalam.
  • Vertigo Posisi Paroksismal Jinak atau istilah umumnya Benign Paroxysmal Positional Vertigo (BBPV) – vertigo yang dipicu oleh perubahan posisi kepala tertentu.

Selain penyebab di atas, vertigo bisa disebabkan oleh gangguan pada bagian otak. Gejala tambahan yang biasa dialami penderita dalam beberapa kasus vertigo meliputi demam tinggi, tinnitus (telinga berdengung), dan kehilangan pendengaran.

Diagnosis Vertigo

Untuk memberikan diagnosis yang akurat, dokter akan meminta Anda untuk mendeskripsikan gejala yang Anda alami. Misalnya mengenai situasi pada serangan pertama Anda, durasi, frekuensi kemunculan, pemicu, serta tingkat pengaruh gejala pada kehidupan sehari-hari.

Anda juga perlu menceritakan secara mendetail jika serangan vertigo yang Anda alami disertai gejala-gejala lain. Di antaranya adalah perubahan pada pendengaran, tinnitus, atau muntah-muntah.

Dokter juga biasanya akan menanyakan riwayat kesehatan Anda serta keluarga. Misalnya, apakah ada anggota keluarga Anda yang juga mengalami vertigo, obat-obatan yang Anda gunakan secara rutin, serta apakah Anda pernah mengalami infeksi telinga atau cedera kepala dalam waktu dekat.

Langkah-Langkah Diagnosis Vertigo

Pemeriksaan Dengan Cara Memicu Vertigo

Vertigo adalah gejala yang bisa disebabkan beberapa penyakit. Karena itu, dokter juga biasanya akan menganjurkan pemeriksaan kesehatan untuk membedakan penyebabnya. Proses ini meliputi pemeriksaan bagian dalam telinga dan pemeriksaan mata untuk mengecek ada atau tidaknya gerakan bola mata yang tidak terkendali (nistagmus).

Dokter juga mungkin akan memeriksa keseimbangan atau memancing vertigo Anda dengan manuver Dix-Hallpike. Penyebab vertigo yang paling sering didiagnosis dengan proses ini adalah Vertigo Posisi Paroksismal Jinak (BPPV).

Pemeriksaan Pendengaran Ke Spesialis THT

Pemeriksaan lewat tes garpu tala dan tes audiometri ini akan dilakukan oleh dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) jika Anda mengalami tinnitus (telinga berdengung) atau kehilangan pendengaran.

Pemeriksaan Nistagmus

Nistagmus dapat mengindikasikan adanya masalah pada organ-organ yang mengendalikan keseimbangan tubuh dan pemeriksaan mendetailnya terkadang menggunakan proses elektronistagmografi (ENG) dan proses perekaman gerakan mata dengan kacamata videonistagmografi (VNG).

Pengujian Kalorik Untuk Organ Keseimbangan

Tes ini menggunakan air hangat atau dingin yang akan dituang ke telinga untuk memeriksa kinerja organ keseimbangan dalam telinga yang sudah dirangsang oleh perubahan suhu dari air.

Posturography Untuk Memeriksa Keseimbangan

Posturography akan membantu perencanaan rehabilitasi sekaligus memantau proses pengobatan dan menggunakan mesin penguji keseimbangan.

Proses Pemindaian Di Kepala

Dokter juga terkadang menganjurkan MRI scan atau CT scan pada bagian kepala untuk memeriksa penyebab vertigo, misalnya neuroma akustik (tumor jinak).

Cara Mengobati Vertigo Secara Alami

Diagnosis Vertigo

Brain Care Capsule Green World Solusi Ampuh Untuk Mengobati Penyakit Vertigo Secara Alami.

Untuk pengobatan vertigo kami sarankan untuk mengkonsumsi Brain Care Capsule, obat herbal modern masa kini yang diformulasikan khusus untuk mengatasi keluhan-keluhan di kepala secara alami tanpa efek samping. Brain Care Capsule yang diproduksi oleh Green World Global terbuat dari bahan-bahan alami pilihan, seperti : Hawthron, Ganoderma Lucidum, Panax, dan Salvia tanpa mengandung bahan kimia sedikitpun, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Khasiat Dan Kegunaan Brain Care Capsule :

  • Mengatasi Vertigo.
  • Meningkatkan daya ingat.
  • Meningkatkan fungsi otak.
  • Menormalkan viskositas / kekentalan darah.
  • Mengembalikan fleksibilitas pembuluh darah.
  • Melancarkan aliran darah dari jantung ke otak.
  • Menutrisi dan melunakkan pembuluh darah sehingga mencegah arteriosclerosis.
  • Membantu mengurangi thrombus dan mengembalikan kelancaran serebral vascular.
  • Mengaktifkan sel pembuluh darah baru, guna menggantikan jaringan sel yang telah rusak.

Brain Care Capsule juga sangat baik dikonsumsi oleh orang yang ingin menjaga kesehatan otak,  penderita sakit kepala, pusing, dan penderita pikun, penderita trombosis otak, arteriosclerosis otak, gejala stroke, penderita hemiplegia, lumpuh, kelelahan fisik dan jiwa serta gejala lainnya.

Brain Care Capsule selain telah dipasarkan di Indonesia juga telah dipasarkan di 20 Negara lainnya (Asia, Amerika, dan Eropa) dan telah mendapatkan berbagai penghargaan serta legalitas dari berbagai Instansi Kesehatan dunia, diantaranya : HACCP, FDA, ISO9001, dan merupakan produk terlaris Internasional (Best Seller Internasional). Di Indonesia sendiri, Brain Care Capsule telah mendapat legalitas HALAL dari MUI sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Nah untuk itu bagi Anda yang saat ini memiliki keluhan penyakit vertigo tidak salahnya untuk mencoba Brain Care Capsule sebagai pengobatan alternatif untuk menyembuhkan vertigo Anda. Untuk harga dan cara pemesanan Brain Care Capsule, bisa lihat dibawah ini.

Harga Brain Care Capsule

Rp.368.000,-/perbotol (30 kapsul)

Kode Produk       : GWBC
Cara Pemakaian : 2 kapsul, 2 kali sehari setelah makan

 

Cara Pemesanan Brain Care Capsule

(Kode Produk) : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pemesan : No Hp/Telepon
Kirim Ke 0823.2011.4649

Contoh pemesanan :

GWBC : 4 Botol : Yuni Cahyani : Jln. Dahana Perum. Dahana Indah No. 69 Kota. Tasikmalaya Jawa Barat : 0852.1142.057X
Kirim Ke 0823.2011.4649

Catatan : Untuk pemesanan Brain Care Capsule jangan lupa mencantumkan kode produk GWBC seperti contoh pemesanan diatas, agar kami tidak keliru dalam mengirim barang dan pesanan Anda cepat diproses

 

KANTOR PELAYANAN

Sapnudin

Alamat : Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Perum Wijaya Permai Belakang Blok B No.11 Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. – 46115

Baca Juga : Khasiat Jelly Gamat Gold-G
                   Diagnosis Batu Empedu

Diagnosis Vertigo, Penyebab Dan Cara Mengobati Vertigo

Comments

comments

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrPin on PinterestEmail this to someone

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *