Diagnosis Batu Empedu

By | February 23, 2016

Diagnosis Batu Empedu, Penyebab, Gejala Dan Cara Mengobatinya

Untuk artikel berikut ini blog Khasiat Jelly Gamat Gold-G akan memberikan informasi mengenai diagnosis, penyebab, gejala dan cara mengobatinya. Namun sebelum membahas itu semua, perlu diketahui terlebih dahulu tentang penyakit batu empedu.

Diagnosis Batu Empedu

Diagnosis Batu Empedu, Penyebab, Gejala Dan Cara Mengobatinya

Empedu adalah cairan dalam kantong empedu yang berperan dalam pencernaan lemak. Jika cairan ini mengeras, maka akan terbentuk batu empedu. Ukuran batu empedu bermacam-macam. Ada yang sekecil butiran pasir dan ada yang sebesar bola pingpong. Jumlah batu yang terbentuk dalam kantong empedu juga bervariasi, misalnya ada orang yang hanya memiliki satu buah batu dan ada yang lebih banyak.

Penyebab Terbentuknya Batu Empedu

Batu empedu diduga terbentuk akibat pengerasan kolesterol yang tertimbun dalam cairan empedu. Hal ini terjadi karena adanya ketidakseimbangan antara kolestrol dan senyawa kimia dalam cairan tersebut.

Batu empedu umumnya tidak menyebabkan sakit, jadi tidak membutuhkan penanganan khusus. Tetapi jika batu ini menyumbat saluran kantong empedu, penderita akan mengalami gejala sakit pada bagian kanan perut yang datang secara tiba-tiba atau istilah medisnya kolik bilier.

Berikut adalah faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko Anda terkena batu empedu :

  • Faktor usia. Risiko penyakit batu empedu akan bertambah seiring usia. Penyakit ini umumnya dialami orang yang berusia di atas 40 tahun.
  • Jenis kelamin. Risiko wanita untuk terkena penyakit batu empedu dua kali lebih tinggi dibandingkan risiko pria.
  • Dampak melahirkan. Wanita yang pernah melahirkan memiliki risiko lebih tinggi. Penyebabnya mungkin karena meningkatnya kadar kolesterol akibat perubahan hormon selama masa kehamilan.
  • Pengaruh berat badan. Risiko Anda akan meningkat jika mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Gejala Batu Empedu

Gejala hanya muncul jika batu ini menyumbat saluran kantong empedu atau saluran pencernaan lainnya. Gejala utama yang biasanya dialami adalah sakit perut yang datang secara tiba-tiba atau disebut dengan kolik bilier.

Rasa sakit ini dapat terjadi pada beberapa bagian perut. Di antaranya adalah bagian tengah perut atau di atas, kanan perut. Rasa sakit ini juga bisa menyebar ke sisi tubuh atau tulang belikat. Gejala sakit perut ini juga bervariasi, misalnya:

  • Dapat muncul kapan saja.
  • Dapat berlangsung selama beberapa menit sampai berjam-jam.
  • Tidak akan berkurang meski sudah ke toilet, kentut, atau muntah.
  • Frekuensi kemunculannya jarang tapi bisa dipicu oleh makanan dengan kadar lemak yang tinggi.

Jika batu empedu menyebabkan penyumbatan pada salah satu saluran pencernaan, gejala-gejala berikut dapat muncul:

  • Sakit perut yang terus-menerus atau selalu kembali.
  • Demam tinggi.
  • Sakit kuning.
  • Detak jantung yang cepat.
  • Gatal-gatal pada kulit.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Mual dan muntah.

Penting bagi Anda untuk mewaspadai kolik bilier walau gejalanya terasa sepele dan tidak konsisten. Segera periksakan diri Anda ke dokter jika Anda mengalami sakit perut hebat yang berlangsung lebih dari delapan jam, sakit kuning atau demam.

Diagnosis Batu Empedu

Jika merasakan gejala-gejala yang mengindikasikan terjadinya komplikasi, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Sebagai langkah awal, Anda akan menjalani pemeriksaan fisik. Kantong empedu berada di bagian kanan atas perut. Pasien akan diminta menarik napas, kemudian dokter akan menekan bagian kanan atas perut. Jika terasa sakit, kemungkinan terdapat peradangan pada kantong empedu. Jika terbukti demikian, tes lanjutan akan dianjurkan dokter untuk memastikan tingkat keparahan peradangannya.

Tes Darah

Tes darah bisa dilakukan untuk memeriksa apakah terjadi infeksi atau untuk memeriksa fungsi hati pasien. Fungsi hati akan terganggu jika ada batu empedu yang berpindah ke saluran empedu.

USG

Jenis USG yang akan Anda jalani sama dengan tes USG untuk memeriksa kehamilan. Tetapi USG akan diarahkan ke bagian perut atas.

CT Scan

Jika pasien mengalami sakit perut hebat, jenis pemindaian ini sering digunakan sebagai pemeriksaan darurat dalam proses diagnosis. CT scan juga digunakan untuk memeriksa apakah terjadi komplikasi akibat batu empedu, misalnya pankreatitis akut.

MRI Scan

Proses pemindaian yang mendetail ini dilakukan untuk memeriksa keberadaan batu empedu di dalam saluran pencernaan.

Kolangiografi

Kolangiografi dilakukan untuk memeriksa keberadaan batu di dalam saluran pencernaan termasuk saluran empedu. Pemeriksaan dengan kolangiografi menggunakan sejenis tinta yang disuntikkan ke dalam aliran darah pasien. Dengan tinta ini, saluran pencernaan dapat dipelajari setelah gambar X-ray diambil. Jika saluran empedu berfungsi dengan baik, tinta yang terserap akan berhasil mengalir ke dalam hati, saluran empedu, usus, dan kantong empedu.

Sumber : http://www.alodokter.com/batu-empedu/

Cara Mengobati Batu Empedu Tanpa Operasi

Lecithin Softgel Green World

Lecithin Softgel Green World Solusi Ampuh Untuk Menghancurkan Batu Empedu Tanpa Operasi.

Untuk mengobati batu empedu kami sarankan untuk mengkonsumsi herbal Lecithin Softgel Green World tanpa perlu melakukan operasi. Lecithin Softgel Green World terbuat dari bahan alami Lesitin dan Ekstrak Biji Anggur tanpa mengandung bahan kimia, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Lecithin Softgel Green World diproduksi oleh Green World Global, perusahaan herbal modern yang sudah menggunakan teknologi masa kini dalam pengolahannya dan telah berstandar Internasional World (Tianjin) Nutrition & Health Food Co.,Ltd.-China, yang merupakan perusahaan herbal berstandar GAP, GEP, GMP, GCP, GSP, dan GLP sehingga terjaga keaslian, kualitas, dan mutunya sebagai obat herbal.

Salah satu bahan alami yang menjadi andalan herbal Lecithin Softgel Green World adalah “Lesitin“. Bahan alami ini merupakan salah satu komponem penting yang memiliki khasiat sangat baik untuk meluruhkan batu pada empedu. Hal tersebut telah dibuktikan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr. R.K. Tompkins dan koleganya di Sekolah Tinggi Medis Universitas Negara bagian Ohio.

Pada saat pertemuan tahunan Federasi Masyarakat Amerika Untuk Biologi Eksperimen, dia menyatakan bahwa “Lesitin dapat menghindari batu empedu karena mengandung Inositol dan Alfa Tekoferol yang berfungsi untuk mempertahankan kolestrol dalam empedu agar tetap cair serta tidak mengkristal. Para peneliti ini melaporkan bahwa lebih dari 90% batu empedu yang diderita manusia terutama terbentuk dari kolesterol yang mengkristal. Pemeliharaan kolesterol dalam bentuk cair didalam air empedu adalah kunci pencegahan pembentukan batu empedu”.

Selain hasil penelitian dari Ahli Kesehatan, Lecithin Softgel Green World juga telah dibuktikan oleh salah satu konsumen yang berhasil sembuh dari batu empedu. Berikut testimoni dari salah satu konsumen yang telah merasakan khasiat Lecithin Softgel Green World.

rumanadi1

Bapak Rumanadi, Pegawai Swasta

Tanggal 27 mei kemaren, tiba-tiba saya merasakan sakit sekali di bagian perut. Perut menjadi keras dan tidak bisa dipegang karena saking sakitnya. Langsung oleh saudara saya di bawa ke RS di Prabumulih dan hasil diagnosa dengan rontgen diketahui ada batu empedu. Setelah menjalani perawatan 3 hari perut saya masih sangat sakit dan saya dirujuk ke RS di Palembang.

Melihat masih sakit selama perawatan 3 hari, saya menolak ke RS rujukan dan oleh adik saya kemudian dikenalkan produk Green World dari Pak Ponirin. Saya mencoba konsumsi Lecithin Softgel Green World. Alhamdullilah saya tidak lagi merasakan sakit di perut. Saya rutin konsumsi dan satu setengah bulan yang lalu batu empedunya pecah dan keluar. Saya sekarang sudah sehat dan bisa bekerja normal di penggilingan padi dan menyadap karet. Terimakasih Green World.

Nah untuk itu bagi Anda yang saat ini memiliki keluhan batu empedu tidak salahnya untuk mencoba Lecithin Softgel Green World sebagai pengobatan alternatif untuk menghancurkan batu empedu tanpa operasi. Untuk harga dan cara pemesanan Lecithin Softgel Green World bisa dilihat dibawah ini.

Harga Perbotol Lecithin Softgel Green World

Rp.235.000,-/Perbotol (100 Softgel)

Kode Produk : GWLS
Cara Pemakaian : Sehari 2 kali, 2 kapsul setiap kalinya, setelah makan

Cara Pemesanan Lecithin Softgel Green World

(Kode Produk) : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pemesan : No Hp/Telepon
Kirim Ke 0823.2011.4649

Contoh pemesanan :

GWLS : 4 Botol : Siti Nurbaya : Jln. Siliwangi No. 30 Kota. Tasikmalaya Jawa Barat : 0852.1142.057X
Kirim Ke 0823.2011.4649

Catatan : Untuk pemesanan Lecithin Softgel Green World jangan lupa mencantumkan kode produk GWLS seperti contoh pemesanan diatas, agar kami tidak keliru dalam mengirim barang dan pesanan Anda cepat diproses

 

KANTOR PELAYANAN

Sapnudin

Alamat : Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Perum Wijaya Permai Belakang Blok B No.11 Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. – 46115

Baca Juga : Obat Penyakit Kulit

Diagnosis Batu Empedu, Penyebab, Gejala Dan Cara Mengobatinya

One thought on “Diagnosis Batu Empedu

  1. Pingback: Diagnosis Vertigo - Penyebab Dan Cara Mengobati Vertigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *